Skip to main content

Antara takdir dan rencana

    Sebagian orang bertanya-tanya tentang kejadian yg baru ia alami,dia berkata :Barusan tlah terjadi sesuatu pada diriku padahal kejadian itu bukan dalam rencanaku,bukan dari perasaan batinku,yg kupikirkan saat ini adalah kenapa semua ini terjadi bukan karena kehendakku,melainkan setiap aku berjalan dan berfikir yg kudapatkan malahan hal-hal yg tak pernah terlintas di benakku,contohnya:ketika ku ingin berjalan bersama kekasihku di malam minggu,tlah ku siapkan semua ketika sore mulai dari baju kemeja yg rapi dan minyak wangi yg wangi semerbak harumnya wangian tujuh bunga,hingga aksesoris yg pantas buatku sehingga ia  tambah tertarik melihatku.
     Ketika malam tlah tiba,kulihat langit tampak cerah,tak ada tanda-tanda akan turun hujan  dan kupastikan aku akan pergi.ku terima sms dari kekasih ku bahwasannya ia tlah menantiku didepan rumahnya,sejurus kemudian ku hidupkan motorku yg biasa dijuluki oleh teman-temanku si Black maut,aku juga heran kenapa mereka menjuluki seperti itu.
     Dengan kecepatan penuh melaju melintasi jalan-jalan yg ramai dengan kendaraan,ketika ku mendekati dipertigaan rumah kekasihku aku merasakan suara.............ssssttt bruak bruak bruak ahhhhhhh ahhhhhhhhh ahhhhhhhh.tanpa kusadari kudapati diriku tlah terbaring diatas kasur yg serba putih,aku bertanya-tanya dalam hati apakah aku berada dirumah sakit dan telah berapa lama aku berada disini,kuperhatikan disekelilingku adik dan ayahku tlah tertidur pulas di sofa dan ibuku disampingku sambil meletakkan tangannya di dadaku.ku coba untuk bangkit dari tidurku akan tetapi rasa sakit yg menyerang tangan dan punggungku membuatku tak biasa untuk bangun dari kasurku.

   Semalaman aku berfikir apa yg tlah trjadi padaku padahal semua ini bukan dari rencanaku atau dari keinginanku,keesokan harinya ku bertanya pada ayahku,apa yg terjadi sebenarnya ini semua bukan kehendakku dan bukan rencanaku.ayahku menjawab takdir manusia itu tlah ada sebelum manusia itu sendiri di ciptakan bahkan sejak zaman ajlai semua ini sudah diatur oleh yg maha kuasa yaitu allah swt,yg kamu alami dan yg akan kamu rencanakan sudah menjadi takdir,yg menjadi kehendak allah swt yg tak mungkin dihindari lagi,dengan doa yg ikhlas dan khusyu bisa juga membuat takdir itu berubah tapi.........tidak semua takdir akan berubah dengan bantuan doa melainkan jalan yg harus kita tempuh dalam kehidupan ini adalah dengan cara ikhtiar dan tawakkal denga apa-apa yg akan diberikan oleh allah swt kepada kita.
   Sekarang bagi kita adalah menjalankan kehidupan ini dengan sebaik-baik mungkin,mengikuti aturan syariat allah swt yg tlah ditetapkan di dalam al qur'an dan hadits,dengan tujuan semua yg kita lakukan semata-mata hanya mencri ridho allah swt.
   Kehidupan masih panjang waktu berjalan terus tanpa akan kembali mundur dan umur akan berkurang dengan bejalannya waktu,marilah kita gunakan waktu dengan sebaik-baik mungkin dan jalani hidup dengan ikhtiar dan tawakkal.




  Nb:mohon maaf jka ada kesalahan kami menerima saran dan komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Razia rambut

sepuluh menit telah berlalu dengan menyelesaikan jawaban ujian, walaupun dengan rasa bimbang atas jawaban tersebut tapi tak apalah yang penting aku sudah berusaha. tanpa pikir panjang lagi lembar jawaban siap ku berikan pada pengawas ujian. Tiba-tiba suara berisik terdengar dari ruang sebelah ternyata ada razia rambut, huft........rambutku masih panjang lagi. akhirnya si pemotong rambut tersebut menghampiriki dan melirik rambutku, mau tidak mau ku berikan saja beberapa helai rambut walaupun dengan rasa terpaksa. Hari ini hari yang menyebalkan sekali, liburan dengan rambut pendek. bagaimana ada yang naksir heheheheh.........................tapi tetap semangat selalu hingga akhir ujian.

Bukannya aku tak bisa

     Bunyi lonceng yang menggema di telingaku, membuat tubuhku bangkit menuju ke ruang kelas. empat hari telah berlalu dengan penuh senang dan susah, pertempuran antara soal dan jawaban yang harus diselesaikan. pertanyaan demi pertanyaan telah terlewati dengan hasil yang memuaskan, tanpa ada sedikit pun rasa menyesal ketika menjawab pertanyaan.      Tapi hari ini sungguh sulit bagiku untuk bisa menyelesaikannya, bukan karena aku tak memahami pelajaran tersebut tapi di karnakan banyaknya bab yang harus dibaca dan dihafalkan sehingga menguras banyak waktu yang tersisa.       Semoga saja hari ini aku lolos dan sukses dari kejenuhan dan kesulitan yang akan ku hadapi, pantang menyerah dan putus asa. GooD LucK.

BUKANNYA AKU BOHONG

Mentari pagi seindah dirinya ... Cahayanya bagaikan senyumnya yang manis ... Udara dingin menyifati perilakunya yang lemah lembut ... Hampir saja aku tak bisa berhenti menatap matahari ... Karena sang pujaan hati sekan-akan berada disana ... Jika malam tiba ... Aku akan menantimu ... Kan ku lihat dirimu bersamaan rembulan dan bintang-bintang ... Yang indahnya seperti dirimu yang menerangi malamku ... Tatapan matamu Senyum manismu Membuat hati ini selalu berdebar-debar tak berhenti Andai saja hati ini bisa berkata jujur padanya Untuk ungkapkan kata I LOVE U  Ketika senyummu membuat hati ini tak bisa berhenti dan selalu-selau ingin berkata .... "I Love U", tapi kenyataannya jiwa dan raga ini tak mampu tuk menggerakkan bibirku. Walau pahit rasanya untuk berbohong dan mendustai hati ini, tapi apa dayaku yang tak mampu, malu dan takut akan rasa yang tak pantas jika bisa mencintai dirimu. Sungguh bodohnya diri ini, tak berani tuk u